Petunjuk Penggunaan Blog
Selamat datang di Blog kami. Blog ini kami sajikan sebagai media Pembelajaran Online Mata Pelajaran TIK . Khususnya pada kelas IX di SMP Negeri 1 Bumiayu dan Umumnya SMP/MTs di mana saja berada.
Isi blog ini meliputi :
1. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar
2. Pemetaan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar
3. Silabus Pembelajaran
4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
5. Materi Pembelajaran
6. Soal-soal dan Pembahasannya
7. Serta artikel Penting lainnya.

Pentunjuk Penggunaan :
Klik menu-menu yang tersedia pada daftar halaman blog pada bagian atas postingan serta sidebar kanan untuk menemukan materi pembelajaran maupun materi lain yang diperlukan.
1. Untuk Materi Pembelajaran Klik saja materi akan tampil pada ruang sebelah kiri.
2. Untuk Materi Administrasi dan lain Klik Kanan Pilih Open Link in Newtab

Rabu, 17 Agustus 2011

Perkembangan MS. Office


Perkembangan teknologi perangkat lunak yang digagas oleh perusahaan software terbesar di dunia Microsoft Corporation, begitu pesat. Kiranya hal ini meruapakan tuntutan kebutuhan para konsumen user yang membutuhkan adanya fitur-fitur dan fasilitas yang dibutuhkan. Tuntutan dalam bekerja yang efisien dan mudah menjadikan perangkat aplikasi milik perusahaan raksasa tersebut terus berkreasi dan berinovasi. Terutama pada salah satu produk unggulan mereka yakni Microsoft Office atau MS. Office yang kita akrabi dengan cukup menyebut Office saja.

Pada perkembangannya MS. Office ini telah mengalami metamorfosis hingga produk yang paling mutakhir. Versi awal dimulai dari Microsoft Office 3.0. Selanjutnya perkembangannya dapat diuraikan sbb :

1. Microsoft Office 3.0. Ternyata yang pertama dirilis adalah versi 3.0. Pada versi ini hanya tersedia untuk OS Windows.

2. Microsoft Office 4.0. Dirilis pada tahun 1994. Berisi Word 6.0, Excel 5.0, PowerPoint 4.0, Mail and Access.

3. Microsoft Office 4.3. Seri ini merupakan seri dengan 16-bit yang terakhir dan juga versi terakhir yang mendukung Windows 3.x, Windows NT 3.1 dan Windows NT 3.5

4. Microsoft Office 95.Atau juga dikenal dengan versi 7.0. Versi ini menggunakan 32-bit agar cocok dengan Windows 95. Office 95 tersedia dalam dua versi, Office 95 Standard dan Office 95 Professional. Yang versi standar terdiri dari Word 7.0, Excel 7.0, PowerPoint 7.0 dan Schedule+7.0. Versi professional terdiri dari semua yang ada di standar ditambah dengan Access 7.0.

5. Microsoft Office 97. (Office 8.0), Versi ini dirilis dengan banyak fitur dan pengembangan dibandingkan versi sebelumnya. Pengenalan terhadap command bar, sesuatu hal yang baru dimana menu dan toolbar dibuat lebih mirip dengan visual design-nya. Office 97 juga memiliki fitur Natural Language System dan Sophisticated Grammar Checking. Ini versi yang pertama kalinya

3 komentar:

  1. Semoga blog ini menang di lomba blog bptikp nanti.
    salam kenal dari Pekalongan.

    BalasHapus
  2. @mmusyidpw : TRima kasih atas support-nya

    BalasHapus