Petunjuk Penggunaan Blog
Selamat datang di Blog kami. Blog ini kami sajikan sebagai media Pembelajaran Online Mata Pelajaran TIK . Khususnya pada kelas IX di SMP Negeri 1 Bumiayu dan Umumnya SMP/MTs di mana saja berada.
Isi blog ini meliputi :
1. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar
2. Pemetaan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar
3. Silabus Pembelajaran
4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
5. Materi Pembelajaran
6. Soal-soal dan Pembahasannya
7. Serta artikel Penting lainnya.

Pentunjuk Penggunaan :
Klik menu-menu yang tersedia pada daftar halaman blog pada bagian atas postingan serta sidebar kanan untuk menemukan materi pembelajaran maupun materi lain yang diperlukan.
1. Untuk Materi Pembelajaran Klik saja materi akan tampil pada ruang sebelah kiri.
2. Untuk Materi Administrasi dan lain Klik Kanan Pilih Open Link in Newtab

Minggu, 05 Juni 2011

Kontroversi Bahaya Penggunaan HP


Setelah Badan Kesehtan Dunia alias WHO melansir pernyataannya tentang bahaya penggunaan telepon selular atawa HP. Berbagai tanggapan berbeda pun bermunculan. Sebagian meyakini benar apa yang disampaikan WHO bahwa penggunaan HP akan memicu kanker otak dalam kurun waktu yang tidak disadari. Jika penggunaan telah mencapai sekitar 10 tahun dampak negatif dari penggunaan HP ini akan terasa.

Namun sebagian lainnya belum meyakini kebenaran peringatan dari WHO ini karena belum adanya bukti nyata yang ditemukan oleh para ahli. Hal ini memicu kontroversi berbagai kalangan.

Bahkan seperti dilansir Metro TV ternyata pengumuman WHO ini terbukti tidak mempengaruhi pasar penjualan HP di Inggris.Bahkan pada kuartal pertama tahun 2011, penjualan ponsel naik mencapai 428 juta perangkat.

Peringatan WHO juga memicu reaksi dari Badan Industri Telekomunikasi Dunia (CTIA). Lembaga itu menyatakan WHO mengeluarkan kesimpulan tersebut hanya berdasarkan berbagai macam review.

WHO menyatakan penggunaan ponsel dan perangkat komunikasi lainnya mungkin menyebabkan kanker terkait keberadaan frekuensi radio elektromagnetik yang dihasilkan.


Namun peringatan WHO itu tak serta merta diterima masyarakat pengguna ponsel di Inggris. Mereka masih perlu mengkaji lebih kebenaran peringatan WHO. Jika benar, mereka cukup memilih mengurangi penggunaan ponsel.

Sementara itu, ahli bedah syaraf di Inggis, menyatakan, tidak ada bukti definitif yang menghubungkan ponsel dengan kemungkinan tumor otak. Ia menyarankan masyarakat dapat terus menggunakan ponsel mereka sebagai kebutuhan sehari-hari. Namun penggunaan ponsel diminta tidak berlebihan dan tetap mengatur jarak radiasi

Dibaklik kontroversi tersebut tidaklah salah jika kewaspadaan harus kita jagakan. berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan jika kita merupakan pengguna HP dengan frekwensi telepon yang tinggi. Sebagaimana yang dilansir via CNet :
Sebaiknya kenali teknologi handphone yang anda pakai. Pilih radiasi paling rendah.
Biasakan mengunakan earphone
1. Tidak terlalu banyak mengunakan handphone tanpa alat bantu, paling lama 30 menit setiap hari.
2. Bila tidak perlu berbicara, gunakan SMS.
3. Satu peringatan lain, tidak menyimpan handphone pada saku celana. Konon bisa mengurangi kesuburan.

1 komentar:

  1. Ass Pak Suedi, Blog yang bagus, Kunjung balik ya di www.blog.ardansirodjuddin.com. Terima kasih

    BalasHapus